Kamis, 25 Januari 2024

Sebuah utas tentang Rumah Subsidi


 Haloo teman teman. Sesuai judulnya saya disini ingin menceritakan percakapan diantara saya dengan tante saya tentang Rumah Subsidi.

Seperti apa sih pandangan orang awam tentang rumah subsidi ?? Lezzgo simak ceritanya !

Sore itu, saya datang ke rumah tante bersama ibu saya untuk melihat anak kucing tante saya, lalu samar samar terdengar pembicaraan mereka tentang harga barang yang semakin menaik dari tahun ketahun termasuk tanah dan rumah, sampai situ saya ingat dengan tugas sekolah yang mengharuskan saya bercerita tentang rumah subsidi.

Saya langsung mengikut obrolan pembicaraan mereka dan bilang "tapi sekarang ada loh tan rumah yang harganya cuman 160jt kualitasnya bagus, desainnya juga aesthetic, mana cicilannya sama terus dari awal sampe akhir, terus ada juga yang utjnya 3jt udh bisa langsung terima kunci"

"hah, yang bener aja kamu, angker gak?"

"wkwk ngga tann, ini tuh rumah subsidi, program rumah dari pemerintah yang bertujuan  untuk menyediakan rumah yang nyaman yang harganya tejangkau bagi masyarakat yang penghasilannya rendah."

"Ohh, baru tau tante. Itu luas nya berapa?"

"banyak sih tan, salah satunya tipe 30/60. Itu udah include 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, dapur sama sisa lahan. Rumahnya juga banyak yang udah siap huni kok tan"

"Wahh lumayan juga ya, lokasinya gimana"

"Lokasinya ada lumayan banyakk tan, lumayan strategis juga"

"Lumayan banget ya berarti, kamu kok tau begituan darimana"

"hehehw, kebetulan sekolahku kerjasama sama agen perumahan subsidi tan, jadi aku sebagai anak pemasaran kemaren ada kesempatan buat survey tempatnya ternyata memang lumayan banget dengan harga segitu, sejuk juga lingkungan disana. Tante kalo minat bilang aku ajaa, siapa tau dapet diskon nantii hehehhe"

"wkwk yaudah besokk lagii"

 

Kalau menurut kalian bagaimanaa guyss, dengan harga 160jt sudah dapat rumah tipe 30/60 itu worth it atau ngga yaa di zaman sekarang??

Kalau menurutku siihh woth it bangett lahh, dizaman serba mahal inii masih ada rumah yang terjangkau, jadii program pemerintah ini tentang rumah subsidi itu membantu banget loh buat banyak orang yang mau punya rumah. 

Sampai sini saja utas kali ini, terimakasih sudah membaca ^-^ 

have a great day all \(>○<)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah subsidi Berkualitas di Jawa Tengah

Rumah subsidi akhir akhir ini sering dibicarakan anak muda yaa khususnya Gen Z.  Entah dari harganya yang murah, Kualitasnya yang bagus, Des...